SOLOPOS.COM - Penampilan Hoss Band dalam perayaan menyambut tahun baru di depan pasar Bantul, Minggu (31/12/2017). (Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo)

Ada pembacaan doa juga

Harianjogja.com, BANTUL-Perayaan menyambut tahun baru 2018 di depan Pasar Bantul, Bantul, Minggu (31/12/2017) diisi dengan iringan musik ala Koes Plus dari Hoss Band.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Bantul Suharsono mengatakan, dalam perayaan ini tidak diselenggarakan dengan mewah, dan dipuncak pergantian tahun akan ada doa bersama. “Kita masih dalam suasana berduka setelah bencana kemarin. Jadi cukup musik-musik ini, tidak ada kembang api atau mercon. Saya larang. Nanti ada doa juga” ujarnya.

Momen pergantian tahun ini dikatakan olehnya juga sebagai momen evaluasi, untuk ke arah yang lebih baik. Dirinya juga berjanji akan segera memperbaiki rumah masyarakat yang terdampak bencana ditahun depan.

Salah satu masyarakat yang hadir dalam perayaan menyambut tahun baru itu, Ninik mengatakan, setuju dengan pelaksanaan tahun baru tanpa kembang api itu. “Bagus begini dengan musik joget, kalau kembang api atau mercon beberapa orang ya kasihan kalau jantungan. Kita belum lama juga ada musibah jadi lebih baik sederhana gini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya