SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Tanah Longsor JIBI/Harian Jogja/Reuters

Foto Ilustrasi Tanah Longsor
JIBI/Harian Jogja/Reuters

BANTUL-Hujan mendera beberapa hari ini berdampak buruk bagi warga Dusun Tegalawas, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Akses jalan satu-satunya warga menuju pusat pemerintah desa sepanjang 15 meter longsor akibat tak kuat menahan curah hujan. Hingga Selasa (28/4) kemarin belum ada tindak lanjut pemerintah.

Etik, warga Rt 4 Tegalawas mengatakan jalan kampung menjadi akses ekonomi dan layanan publik ke kantor desa cukup membahayakan. Kini, jalan cor blok hanya bisa dilalui pejalan kaki dan pesepeda. Kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena longsoran semakin lebar.

“Kalau besok ada hujan longsor akan makin parah lagi kalau tidak segera ada penanganan pemerintah,” ujar Etik, Rabu (29/5).

Warga Tegalawas telah bergotong royong membersihkan longsoran dan memasang tanda peringatan bagi pengguna jalah. Hanya saja, warga tidak mendapatkan kejelasan kapan akan dilakukan perbaikan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Warga berharap Pemkab Bantul segera mengambil sikap atas jalan longsor yang telah dilaporkan langsung sejumlah tokoh masyarakat ke eksekutif dan legislatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya