SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL–Pemkab Bantul mengirimkan tiga siswa dan dua guru perserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan digelar pada 11 September hingga 16 September mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

Pada Jumat, (26/8), lima perwakilan tim dilepas oleh Pemkab di ruang Wakil Bupati Soemarno. Tiga perwakilan siswa itu adalah Ifarul khasanah dari SMAN 1 Bantul mewakili mata pelajaran Biologi, Budi Setiawan SMAN 1 Bantul mapel kimia, Ahmad Rifain khoirul SMAN 1 jetis mapel Kebumian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan dua guru yang mengikuti olimpiade yakni, Warsono SMAN 1 Bambanglipuro , mata pelajaran fisika dan Ary widayanto SMAN 1 Bantul mata pelajaran matematika. Kelima peserta itu sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan di provinsi.

Kepala Seksi Kurikulum dan Tenaga Kependidikan Dikmenof Bantul Suherman menjelaskan, untuk mempersiapkan peserta, Dinas telah melakukan persiapan untuk memperkuat pengetahuan peserta dengan mendatangkan tenaga pengajar dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

“Persiapan sudah sekitar setengah tahun.Agar peserta lebih siap,kami mendatangkan dosen-dosen dari UGM dan UNY  sesuai kompetensi masing-masing.Ini kami lakukan  karena materi yang dibuat melebihi standar sekolahan,” ujarnya.

Wakil Bupati Bantul Soemarno memberikan apresiasi kepada para peserta. Dia berharap tidak hanya menang pada tingkat nasional, melainkan juga bisa mewakili Bantul hingga ke tingkat olimpiade internasional. Selain itu, wabup juga melepas 20 siswa dari SMA 1 Banguntapan yang akan mewakili dalam Liga  Pendidikan Nasional (LPI) sebagai tim sepakbola.(Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya