SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Bantul Ekspo 2011 resmi dibuka, Jumat (15/7). Pameran akbar helatan Pemkab Bantul tersebut dibanjiri berbagai produk kerajinan dan kuliner khas lokal.

Bantul Ekspo resmi dibuka oleh Plt Sekda Provinsi DIY, Ichsanuri, tepat pada pukul 16.00 WIB di Pasar Seni Gabusan (PSG) Jalan Parangtritis km 9,5.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Bantul Ekspo, Bambang Legowo, mengatakan, pameran ini diikuti 22 instansi Pemkab, 17 kecamatan dan 75 desa, 23 lembaga swasta, 10 perusahaan otomotif serta 18 instansi pendukung.

Khusus tahun ini juga diikuti 14 stand koperasi di lima kabupaten/kota di DIY karena terkait peringatan hari koperasi.

“Jumlah stand tenda 176 gerai (kapling), area mainan dan sekitar 215 peserta non tenda disamping pedagang tetap Pasar Seni Gabusan sekitar 300,” terang Bambang.

Bupati Bantul Sri Surya Widati, mengatakan, Bantul Ekspo menjadi ajang membangkitkan  produksi lokal ditengah perdagangan bebas Indonesia-China atau Asean-China Free Trade Agreement  (ACFTA).

“Ini (ACFTA) adalah PR besar kita untuk menang dalam kompetisi yang semakin keras ini,” kata Ida sapaan akrabnya. (Harian Jogja/ Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya