SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Sapi kurban sumbangan Presidan Joko Widodo alias Jokowi di kompleks Masjid Agung Solo. (Dok. Masjid Agung)

Solopos.com, BANTUL– Bantul dipastikan akan menerima satu dari total 35 ekor sapi kurban yang akan dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7) mendatang.

Adapun sapi sumbangan Jokowi untuk Bantul akan dipotong di Masjid Jami Al Akbar. Berada di Kalurahan (Kelurahan) Srimartani, Kapanewon (Kecamatan) Piyungan, Rabu (21/7) mendatang.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Bantuan dari presiden satu ekor sapi kurban yang dibeli dari salah satu peternak di Sleman. Nanti sehari sebelum lebaran, baru akan dikirim ke lokasi pemotongan,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DP2KP) Bantul , Joko Waluyo, Jumat (20/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pemkab Bantul Dorong Desa Miliki Tim Pemulasaraan Jenazah

Menurut Joko, pada IdulAdha kali ini, Bantul tidak hanya menerima bantuan satu ekor sapi dari Presiden Jokowi. Namun juga disumbang seekor sapi kurban dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Waktu pemotongan sama dengan sapi bantuan dari Pak Presiden, yakni Rabu (21/7) mendatang. Adapun lokasi pemotongan di Nogosari, Trirenggo, Bantul,” jelas Joko.

Baca juga: Asyiknya, Puskesmas Pleret Bantul Gelar Vaksinasi di Objek Wisata Puncak

Sebagaimana diketahui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Presiden Jokowib menyiapkan 35 sapi untuk kurban pada Hari Raya IdulAdha 1442 Hijriah. Untuk berat, Heru mengaku bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya