SOLOPOS.COM - ilustrasi (bestplacestoliveintheusa.com)

ilustrasi (bestplacestoliveintheusa.com)

BANTUL—Ketersediaan kamar hotel di Bantul dinilai masih kurang dibanding jumlah wisatawan yang berkunjung. Kebutuhan kamar hotel berbintang di Bantul diperkirakan mencapai 500 kamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bantul, Slamet Bagyo mengatakan, Bantul memiliki beberapa objek wisata menarik dengan tingkat kunjungan wisatawan yang cukup tinggi. Namun menurut dia, karena masih belum banyak tersedia kamar hotel yang representatif, wisatawan justru menginap di hotel yang berada di wilayah Kota Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Paling tidak untuk mengimbangi, di Bantul juga harus ada hotel, apalagi mereka juga mengunjungi objek wisata pantai di Bantul,” ujarnya, Rabu (19/9).

Ia mengatakan, setiap libur akhir pekan, dari sekitar 12.000 wisatawan yang datang, sebanyak 90% di antaranya menginap di wilayah Kota Jogja. Di Bantul, lanjutnya, baru ada satu hotel yang representatif dengan kelas bintang. “Tapi letaknya di utara dan tidak berdekatan dengan objek wisata,” imbuhnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya