SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Sri Suryawidati tengah menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pemrakarsa penyelenggaraan even produk lokal terbesar di Bantul bernama Bantul Expo (BE) 2014. Bersamaan dengan itu juga Suadmaji (kanan) seorang perajin kuningan klonthong sapi terbesar sebagai ikon kegiatan BE di halaman Pasar Seni Gabusan, Jumat (15/8/2014). Serah terima penghargaan rekor Muri menandai dibukanya BE untuk 10 hari kedepan. (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com BANTUL – Bantul memborong sejumlah prestasi kejuaraan nasional tahun ini. Ada sebanyak 12 prestasi diraih mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, bina keluarga, dan banyak lagi lainnya.

“Ya melengkapi juara lomba desa Panggungharjo, kita meraih kejuaraan yang lain. Totalnya ada 12 prestasi tingkat nasional,” ujar Bupati Bantul Sri Suryawidati belum lama ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bupati merinci 11 kejuaran lain meliputi juara 1 nasional untuk KUA Kecamatan Piyungan, juara 1 lomba kader BKR Maju Tak Gentar, juara 1 KB pasca persalinan diraih RS Nur Hidayah Jetis, juara 1 lomba Gapoktan diraih poktan Gemah Ripah Kecamatan Sewon dan juara 1 penyuluh swadaya kehutanan teladan  diraih Hartoyo.

Sebelumnya, prestasi gemilang juga diraih dua sekolah yakni SD Ngrukem  juara I lomba sekolah sehat juga tingkat SMA diraih SMAN 2 Bantul juara 2. Tak hanya itu, tahun keberuntungan Bantul ini juga jatuh untuk Puskesmas Kasihan Juara I dalam puskesmas pembina UKS disusul  RSUD Panembahan Senopati meraih juara I KB pasca salin. Untuk bidang  pemanfaatan toga dusun Soragan Ngestiharjo Kasihan juara I melengkapi prestasi Puskesmas Kasihan 1 meraih juara 1 penanggulangan angka kematian ibu dan bayi.

Ditempat berbeda, Ketua Tim Medis RS Nur HIdayah Sagiran mengaku bangga dengan prestasi yang diraih tahun ini. Ia mengaku prestasi tingkat nasional ini cukup memberikan motivasi bagi komitmen memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Bantul sebaik-baiknya.

“Jadi tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Bantul untuk memilih rumah sakit di luar Bantul,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya