SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan melihat proses imunisasi Measles Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10, Jl. Damai, Sleman, Selasa (1/8/2017). (Gigih.M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul membidik sebanyak 26.009 anak usia non sekolah untuk diberi imunisasi Measless Rubella (MR) pada September ini.

 
Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul membidik sebanyak 26.009 anak usia non sekolah untuk diberi imunisasi Measless Rubella (MR) pada September ini. Imunisasi ini dilakukan di seluruh Posyandu yang jumlahnya sekitar 1300 unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DIY tak lagi memberlakukan imunisasi di tingkat Posyandu, hal ini sengaja dilakukan untuk mencapai target nasional yaitu eliminasi campak dan pengendalian rubella pada 2020 nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal sebenarnya di DIY, seluruh imunisasi langsung dilakukan di Puskesmas menimbang aksesnya yang mudah dan jaraknya yang terjangkau.

Meskipun masih ditemukan penolakan imunisasi MR, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Bantul, Pramudi menyatakan optimis target 95% di akhir September akan tercapai.

Apalagi nantinya akan dilakukan evaluasi dan kunjungan langsung dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK). “[Penolakan] Tidak akan berpengaruh pada cakupan imunisasi MR,” ucapnya pada Jumat (8/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya