SOLOPOS.COM - Diyatmoko (kiri) menjelaskan bantuan pemerintah ke wilayah Grobogan melalui program aspirasi kepada ketua DPC Partai Demokrat Grobogan, HM Sutirto. (Arif Fajar S)

Diyatmoko (kiri) menjelaskan bantuan pemerintah ke wilayah Grobogan melalui program aspirasi kepada ketua DPC Partai Demokrat Grobogan, HM Sutirto. (Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Bantuan pemerintah pusat dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) melalui program aspirasi anggota DPR kepada petani di Kabupaten Grobogan diharapkan meningkat setiap tahunnnya.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Kita berharap bantuan ke masyarakat terutama kalangan petani di Kabupaten Grobogan dari tahun ke tahun terus meningkat, terutama untuk tahun 2012 melalui program aspirasi anggota DPR,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Grobogan H Sutirto SE saat acara sosialisasi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Tap MPR oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat di aula Kantor Perhutani KPH Purwodadi, Kamis (28/7/2011).

Dijelaskan Sutirto, sebenarnya sesuai rencana sosialisasi ini dilakukan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yaitu Ir Djoko Udjianto dan Ignatius Mulyono.  “Tapi  karena ada keperluan mendadak, maka diwakilkan oleh staf ahli dari pak Djoko Udjianto, yaitu pak Diyatmoko. Dalam acara ini disampaikan juga penjelasan soal bantuan di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan melalui program aspirasi anggota DPR dari Partai Demokrat,” ujar Sutirto.

Adapun bantuan melalui program aspirasi tersebut, menurut Diyatmoko, antara lain PUAP (Program Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan), dan LM3 (Lembaga Mandiri yang Mengakar di Masyarakat) di Kabupaten Grobogan. Selain itu terdapat pula program bantuan KBR (Kebun Bibit Rakyat), dan PUMP (Pengembangan Usaha Mina Pedesaan).

Menurut Diyatmoko, total bantuan di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan dari program aspirasi Komisi IV DPR untuk Kabupaten Grobogan di tahun 2010 nilainya mencapai  Rp 17 miliar.  “Nilai bantuan ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga kami berharap di Tahun 2012 nanti nilai bantuan akan bertambah,” paparnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya