SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja bakti pembangunan jalan desa (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kecamatan Kalibawang mendapatkan dana bantuan gotong royong dari APBD Kulonprogo 2014 sebesar Rp530 juta. Tidak hanya itu, Kalibawang juga mendapatkan alokasi bantuan semen dari sumber yang sama pada tahun ini sebanyak 3.920 sak.

Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, menguraikan, alokasi dana bantuan gotong royong diberikan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Banjarasri Rp40 juta, LPMD Banjaroya Rp40 juta, LPMD Banjarharjo Rp205 juta, dan LPMD Banjararum Rp245juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, bantuan sak semen diberikan kepada LPMD di masing-masing desa, yakni LPMD Banjararum 744 sak, LPMD Banjarasri 756 sak, LPMD Banjarharjo 1.220 sak, dan LPMD Banjaroya 1.200 sak.

“Bantuan yang diberikan pemkab diharapkan dapat berguna bagi pembangunan dan pemberdayaan warga,” ujarnya dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI di Kalibawang, Rabu (18/6/2014).

Camat Kalibawang, Setiawan Tri Widada, menyampaikan kunjungan kerja Wabup dan SKPD dapat memberikan semangat warga untuk bergotong royong.

“Pada 2013 program melalui APBN, APBD I, APBD II telah tersalurkan dana sebesar Rp4,8 miliar, ditambah swadaya masyarakat sebesar Rp2,5 miliar,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya