BANTUAN : Uang Rp1 Miliar dalam Ransel Hitam

 Sapi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLOPOS.COM - Sapi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harian Jogja.com, SLEMAN-–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk perkembangan perekonomian warga korban erupsi Merapi. Uang ini diberikan langsung saat SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono mengunjungi hunian tetap warga korban erupsi Merapi di Dusun Pagerjurang, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Jumat (18/10/2013).

Uang tersebut terlihat berada dalam tas ransel warna hitam yang dibawakan oleh Staf Kepresidenan. Uang tunai ini diserahkan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo di salah satu bangunan di tengah hunian tetap Pagerjurang. Uang itu lalu dibawa pihak pemerintah Sleman untuk disimpan dan diamankan.

“Saya akan bantu Rp1 miliar untuk aktivitas perekonomian supaya bisa lebih hidup lagi. Bantuan ini agar perekonomian warga di sini bisa lebih hidup lagi,” kata SBY di Gedung Serba Guna hunian tetap Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Bukan hanya itu, SBY juga mengatakan program bantuan 500 ekor sapi bagi warga korban erupsi Merapi akan segera terealisasi. Termasuk perbaikan jalan dan jembatan yang memang diminta warga Kepuharjo.

“Untuk 500 ekor sapi nanti BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Jembatan dan jalan nanti dengan kementrian PU. Kalau agak lambat kirim SMS ke saya,” kata SBY.

Rombongan itu antara lain juga diikuti Menko Polhukam, Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, Mensesneg, Sudi Silalahi, Menteri Pertanian, Suswono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari E Pangestu dan Juru Bicara Presiden, Julian A Pasha. Tampak juga putra sulung Presiden Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepala Desa Kepuharjo, Hery Suprapto mengatakan warganya memang menagih janji pembangunan jembatan, jalan dan 500 sapi. Masih ada permintaan untuk membangun lapangan sepak bola di SMPN 2 Cangkringan.

“Namun tadi permintaan lapangan ini tidak disinggung. Kalau sapi, jembatan dan jalan sudah ada yang mengurusi. Tadi saya malah diminta mengantarkan orang dari kementerian PU dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan DIY mensurvei jembatan dan jalan,” kata Hery.


Berita Terkait

Berita Terkini

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Resmi Diumumkan, Harga Tiket WSBK Mulai Rp795.000 hingga Rp19,5 Juta

PT ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Kamis (21/10/2021) resmi mengumumkan harga tiket balap motor World Superbike 2021.

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada 2 Film Baru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang ada dua film baru.

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Kasus Covid-19 Klaster PTM Solo Tersebar di 8 Sekolah, Ini Perinciannya

Temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang menggelar PTM di Kota Solo tersebar di delapan sekolah SD dan SMP.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

3 Fasyankes di Sukoharjo Ini Layani Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Tiga fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Sukoharjo melayani vaksinasi warga tanpa memandang domilisi selama sepekan ke depan.

Warga Bantaran Mojolaban Sukoharjo Ternyata Banyak Yang Belum Vaksin

Warga bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Mojolaban, Sukoharjo, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 digelar Komunitas Omah Sambung dan Kodim Sukoharjo.

Solar Langka di Soloraya, Pertamina Tegaskan Tak Ada Pengurangan Kuota

Pertamina menyatakan tidak ada pengurangan kuota BBM bersubsidi jenis solar yang belakangan ini banyak dikeluhkan langka di wilayah Soloraya.

Partai Gerindra: Indonesia Stabil jika Prabowo Presiden

Jika Prabowo menjadi presiden berikutnya, maka pembangunan infrastruktur di masa Presiden Jokowi akan dilanjutkan.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berseberangan Gegara Jl. Kemal Ataturk

Wacana penamaan jalanan di kawasan Menteng, Jakarta, menjadi Jalan Mustafa Kemal Ataturk, itu memunculkan perdebatan antara Fahri Hamzah dan Fadli Zon.