BANTUAN : Uang Rp1 Miliar dalam Ransel Hitam

 Sapi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLOPOS.COM - Sapi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harian Jogja.com, SLEMAN-–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk perkembangan perekonomian warga korban erupsi Merapi. Uang ini diberikan langsung saat SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono mengunjungi hunian tetap warga korban erupsi Merapi di Dusun Pagerjurang, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Jumat (18/10/2013).

Uang tersebut terlihat berada dalam tas ransel warna hitam yang dibawakan oleh Staf Kepresidenan. Uang tunai ini diserahkan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo di salah satu bangunan di tengah hunian tetap Pagerjurang. Uang itu lalu dibawa pihak pemerintah Sleman untuk disimpan dan diamankan.

“Saya akan bantu Rp1 miliar untuk aktivitas perekonomian supaya bisa lebih hidup lagi. Bantuan ini agar perekonomian warga di sini bisa lebih hidup lagi,” kata SBY di Gedung Serba Guna hunian tetap Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Bukan hanya itu, SBY juga mengatakan program bantuan 500 ekor sapi bagi warga korban erupsi Merapi akan segera terealisasi. Termasuk perbaikan jalan dan jembatan yang memang diminta warga Kepuharjo.

“Untuk 500 ekor sapi nanti BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Jembatan dan jalan nanti dengan kementrian PU. Kalau agak lambat kirim SMS ke saya,” kata SBY.

Rombongan itu antara lain juga diikuti Menko Polhukam, Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, Mensesneg, Sudi Silalahi, Menteri Pertanian, Suswono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari E Pangestu dan Juru Bicara Presiden, Julian A Pasha. Tampak juga putra sulung Presiden Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepala Desa Kepuharjo, Hery Suprapto mengatakan warganya memang menagih janji pembangunan jembatan, jalan dan 500 sapi. Masih ada permintaan untuk membangun lapangan sepak bola di SMPN 2 Cangkringan.

“Namun tadi permintaan lapangan ini tidak disinggung. Kalau sapi, jembatan dan jalan sudah ada yang mengurusi. Tadi saya malah diminta mengantarkan orang dari kementerian PU dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan DIY mensurvei jembatan dan jalan,” kata Hery.


Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi di Banyuwangi Belum Terima Aduan Pria Onani Sambil Berkendara

Polisi tengah memburu pria yang melakukan onani sambil mengendarai motor di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) yang videonya viral di medsos.

Banjir Melanda Kota Samarinda, 9.444 Jiwa Di Lima Kelurahan Terdampak

Banjir melanda lima kelurahan di dua kecamatan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sebanyak 9.444 jiwa terdampak.

Sejarah Hari Ini : 21 Oktober 1944, Serangan Kamikaze Pertama

Beragam peristiwa terjadi pada 21 Oktober terangkum dalam Sejarah Hari ini, salah satunya serangan kamikaze untuk kali pertama oleh pasukan Jepang.

Waduh! Denny Sumargo Sempat Terpikir Tidak Karantina Sepulang dari AS

Ternyata ada alasan mengapa Denny Sumargo sempat terpikir tidak melakukan karantina sepulang dari Amerika Serikat (AS). 

Akhir Pekan Ini TSTJ Solo Buka Wahana Permainan dan Atraksi Binatang

Pengelola objek wisata TSTJ Solo mempersiapkan wahana permainan dan atraksi interaksi dengan binatang yang akan dibuka mulai akhir pekan ini.

Nekat! Pemuda Mabuk di Minahasa Panjat Tower Listrik

Aksi pemuda di Watudambo, Minahasa Utara, Sulawesi Utara sungguh nekat, dalam kondisi mabuk memanjat tower listrik

Mi Seblak Ada di Tambongwetan Klaten, Rasa Kencurnya Menggugah Selera

Mi seblak bikinan Teh Nita dinilai sangat kuat dengan citarasa ala Jawa Barat (Jabar), yakni kuat dengan resep kencurnya.

Rilis BlackBerry 5G Maju-Mundur

Rilis HP baru BlackBerry 5G masih belum jelas dan diketahui meleset dari rencana awal.

Jadi Artis Muda Terkaya, Ini Sumber Kekayaan Stefan William

Memiliki sumber kekayaan lebih dari satu membuat Stefan William disebut sebagai salah satu artis muda terkaya di Indonesia.

Boyolali Genjot Vaksinasi Pelajar, Berharap PTM Digelar Penuh

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Boyolali berdasarkan data kartu tanda penduduk (KTP) mencapai 80,14 persen.

TikTok: 65% Pengguna Lebih Suka Konten dari Audio Asli

Riset TikTok menyebut lebih banyak pengguna suka konten dengan audio asli.

DLH Boyolali Dorong Penanganan Sampah Rampung di RT

RT bisa mengelola sampah melalui bank sampah atau membikin galian kecil yang biasa disebut jugangan untuk menampung sampah organik.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Gawat! Kurang Tidur pada Pria Pengaruhi Kualitas Sperma

Para peneliti dari University of Southern Denmark telah menemukan bahwa pria yang kurang tidur memiliki kadar testosteron yang lebih rendah

Sindikat Narkoba Dibongkar, 22 Kg Sabu Disita

Pengungkapan kasus narkoba tersebut berawal dari penangkapan tersangka pertama pada 16 September 2021 di Kabupaten Deli Serdang, dengan barang bukti 0,13 gram sabu-sabu.

9.000 PKL dan Warung di Wonogiri Dapat Bantuan Rp10,8 Miliar

Polres Wonogiri dan Kodim 0728/Wonogiri menjamin penyaluran bantuan senilai Rp1,2 juta/penerima itu tepat sasaran.