SOLOPOS.COM - Nasiroh, penerima BST asal Dusun Sekandang, Kecamatan Dawe, Kabupatan Kudus, seusai mengambil uang Rp600.000 di Kantor Pos Kudus, Kamis (7/5/2020). (Antara-Kementerian Sosial)

Solopos.com, SEMARANG — Warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bersyukur atas pencairan bantuan sosial tunai alias BST yang disalurkan Kementerian Sosial atau Kemensos.

Nasiroh, salah seorang penerima BST asal Dusun Sekandang, Kecamatan Dawe, Kabupatan Kudus, Jawa Tengah, Kamis (7/5/2020), terharu dengan pencairan dana Rp600.000 untuk keluarganya itu. “Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri Sosial atas uang rezeki BST,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wisata Sarat akan Misteri di Candi Gedong Songo

Ia berharap dana melalui PT Pos Indonesia tersebut bisa bermanfaat bagi keluarganya. “Semoga pemerintah bisa lebih baik lagi sehingga corona bisa hilang dari Indonesia, lalu kami bisa bekerja lagi,” katanya.

Dipublikasikan Antara

Kabar cairnya bantuan sosial tunai bagi masyarakat terdampak Covid-19 itu dipublikasikan Kantor Berita Antara. Tak dikutip jelas sumber berkompeten terkait cairnya bansos tersebut.

Hantu Lawang Sewu Makin Solid saat Malam Hari

Sebelumnya, Menteri Sosial Juliari Batubara meminta masyarakat untuk ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan sosial  itu diharapkan benar-benar tepat sasaran.

Ia juga meminta masyarakat Jateng melapor jika ada temuan penyaluran bantuan Kemensos yang salah sasaran, penyelewengan, hingga pungutan liar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya