BANTUAN SOSIAL : Pemkot Magelang Salurkan Bantuan untuk Usaha Produktif

BANTUAN SOSIAL : Pemkot Magelang Salurkan Bantuan untuk Usaha Produktif

SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Bantuan sosial di Kota Magelang difokuskan untuk keperluan produktif. Pemkot meminta penerima bantuan tidak menyalahgunakan bantuan 

 

Solopos.com, MAGELANG– Masyarakat penerima bantuan sosial pada 2015 di Kota Magelang, Jawa Tengah, harus bisa memanfaatkan program bantuan tersebut untuk keperluan yang terkait dengan usaha produktif, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

“Dana harus digunakan sesuai dengan proposal yang diajukan. Jangan sampai disalahgunakan, apalagi untuk keperluan konsumtif yang bisa menimbulkan masalah di kemudian hari,” katanya di Magelang seperti dikutip Antara, Rabu (25/3/2015).

Sigit mengatakan hal itu ketika penyerahan secara simbolis bansos melalui perwakilan warga di Pendopo Pengabdian, kompleks Rumah Dinas Wali Kota Magelang, antara lain disaksikan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Magelang. Kota Magelang meliputi tiga kecamatan dan 17 kelurahan.

Masyarakat setempat yang menerima bansos berjumlah 153 warga dengan jumlah total bantuan tersebut mencapai Rp298.200.000.

“Diberikan kepada warga yang rawan menghadapi risiko sosial. Tidak semua warga bisa menerima bansos. Hanya orang-orang tertentu yang memenuhi syarat untuk mendapat bantuan itu,” katanya.

Ia menjelaskan sejumlah SKPD setempat terlibat dalam tahapan penyaringan dan survei terhadap warga yang menjadi calon penerima bansos.

“Agar proses penyaluran bantuan ini lebih transparan. Kita libatkan SKPD untuk menyurvei dan menyaring calon penerima. Hal ini bertujuan agar prosesnya lebih transparan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tradisi Dongkrek, Cara Unik Warga Lereng Gunung Wilis di Madiun Usir Pagebluk Covid-19

Warga Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, memiliki cara unik untuk mengusir pagebluk corona, yaitu dengan menggelar tradisi dongkrek.

Hukuman Dipotong 4,5 Tahun, Mantan Direktur RSUD Sragen yang Tersandung Kasus Korupsi Segera Bebas

Mantan direktur RSUD Sragen yang terlibat kasus korupsi segera bebas karena permohonan kasasi dikabulkan Mahkamah Agung.

Gerobak Bakul Cilok Jatuh Saat Diangkut Satpol PP, Isinya Berceceran di Jalan Bikin Netizen Emosi

Video viral gerobak cilok kuah yang diangkut mobil Satpol PP jatuh hingga isinya berceceran di jalan yang membuat netizen emosi.

Hati-Hati Lur! Begal Payudara Gentayangan di Grobogan, Ini Lokasinya

Begal payudara menghantui warga Grobogan, Jawa Tengah.

Tempati Posisi Ketiga, Rio Waida Harus Lalui Babak Eliminasi Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Rio Waida harus melalui babak eliminasi pada putaran kedua karena berada di posisi ketiga pada putaran pertama.

Gregoria Mariska Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo Seusai Taklukkan Pemain Myanmar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama setelah mengalahkan pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

Kisah inspiratif tentang Bagas, atlet panahan Klaten, anak pak bon SD di Jatinom dan mantan atlet pemanah andalan Jateng yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Gawat! Lonjakan Kasus Positif Corona di Klaten Melampaui Kudus

Jumlah kasus Corona aktif di Klaten saat ini dinilai melebihi lonjakn kasus yang sempat terjadi di Kudus beberapa waktu lalu.

Beredar Selebaran Kritikan Penanganan Covid-19, Ini Tanggapan Kapolres Kudus

Polisi turun tangan menelusuri sejumlah selebaran berisi kritikan kepada pemerintah tertempel di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ortu Meninggal karena Covid-19, Bocah Yatim Piatu di Kaltim akan Dibantu Dinsos Sragen

Dinsos Sragen menindaklanjuti informasi adanya bocah berumur 10 tahun, Alviano Dafa Raharjo, yang menjadi yatim piatu karena ortu meninggal karena Covid-19.

Asale Pesanggrahan, Saksi Bisu Kejayaan Kopi di Desa Deles, Klaten pada Zaman Kolonial

Kawasan Pesanggrahan PB X di Deles, Klaten dikenal sebagai tempat yang berkaitan perkebunan kopi sekaligus tempat produksi.