SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk sekolah swasta di Solo senilai Rp 2 miliar, cair Kamis (25/11).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, ketika menghubungi Espos, Kamis, mengungkapkan bantuan itu telah ditransfer ke rekening masing-masing sekolah penerima bantuan. “Silakan dicek,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rakhmat mengimbau agar dana itu segera dibelanjakan sesuai daftar dalam proposal pengajuan. Surat pertanggungjawaban (SPj) bantuan harus sudah dikumpulkan ke Disdikpora maksimal pada 20 Desember.

Sebelumnya, Kasubag Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Disdikpora Solo, Sri Sutopo, menjelaskan ada 70 sekolah swasta yang menerima bantuan tersebut.  Yaitu dari level Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMA, Madrasah Aliyah (MA), SMK.

Jumlah itu merupakan hasil verifikasi yang telah dilakukan Disdikpora sejak beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan berdasarkan Keputusan Walikota Solo Nomor 425/64-A/1/2010 tentang Penetapan Bersama Bantuan Dana Hibah Sekolah Swasta, Dana Hibah Sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2010, telah ditetapkan bermacam-macam besaran bantuan.

Yaitu bantuan rehab ringan, rehab sedang, rehab berat, pengadaan sarana belajar/penunjang/mebelair.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya