SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri tahun ini menyasar empat desa wisata. Total dana PNPM Mandiri yang dikucurkan tahun ini mencapai Rp375 juta untuk empat desa.

Kabid Pengembangan Wisata Dina Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo, Totok Suroto mengatakan desa tersebut adalah, Desa Sidoharjo dan Desa Purwoharjo di Kecamatan Samigaluh, Desa Sidorejo di Kecamatan Lendah dan Desa Banjaroya, kecamatan Kalibawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk Desa Banjaroya mendapatkan alokasi Rp75 juta,” papar Totok saat ditemui, Senin (12/5/2014) di kantornya.

Sementara tiga desa lain, yakni Sidoharjo, Sidorejo dan Purwoharjo masing-masing mendapatkan Rp100 juta. Dana dari PNPM Mandiri ini akan digunakan untuk membangun fasilitas penunjang pariwisata di desa tersebut. Keempat desa ini telah memiliki sejumlah potensi wisata yang menarik untuk diperkenalkan dan dikembangkan.

“Tentunya bantuan suntikan dana dari PNPM ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan desa wisata ke depannya,” jelas Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya