SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Karyawan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Noodle Cabang Semarang secara gotong royong menyumbang sebuah bangunan rumah untuk Panti Asuhan At-Tasyrif Warrohman Semarang.

Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana mengatakan para karyawan menyisihkan sebagian gaji untuk biayan pembangunan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari sekitar 1.000 karyawan terkumpul dana senilai Rp60 juta yang kemudian untuk membiayai pembangunan rumah untuk Panti Asuhan At-Tasyrif Warrohman  di Desa Sebeluk RT 006/RW 006, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang,” katanya pada peresmian bangunan rumah, Jumat (22/8/2014).

Menurut dia, tidak hanya menyumbangkan dana, karyawan dan pimpinan perusahaan juga turut serta membangun rumah denga luas 10 X 7 meter tersebut.

Secara bergiliran 10 orang karyawan setiap hari bergotong royong membersihkan semak-semak,  mengaduk semen, memasang batu bata, dan  pekerjaan lain.

Pembangunan rumah dua kamar itu, lanjut dia dikerjakan pada puasa Ramadan Juli 2014,”Penyelesaian pembangunan dilakukan tukang, sehingga bisa rampung dan hari ini [Jumat kemarin] diresmikan,” ungkap Devie.

Dia menambahkan pembangunan rumah panti asuhan tersebut merupakan rangkaian program safari Ramadan 2014. Safari Ramadan merupakan bagian corporate social responsibility [CSR] perusahaan,” imbuhnya.
Branch Human Resources Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang, Bezaliel Pakke menambahkan pembangunan rumah untuk panti asuhan merupakan terobosan positif.

“Bila selama ini CSR dalam bentuk bantuan bea siswa, khitan, dan lainnya, sekarang ada terobosan baru membangun rumah untuk panti asuhan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya