SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com,  KARANGANYAR – Pendaftar insentif bagi siswa asal Karanganyar yang lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) membeludak.

Jumlah pendaftar menyentuh angka 700an dari kuota 600 siswa. Meski demikian, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar optimistis seratusan pendaftar di luar kuota masih bisa menerima insentif.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Plt Kepala Disdikpora Karanganyar, Agus Hariyanto, mengatakan total anggaran yang dipacak untuk insentif senilai Rp1,5 miliar diperuntukkan bagi 600 siswa yang lolos S1 PTN.

“Kalau dipukul rata untuk sarjana dengan insentif Rp2,5 juta, kuotanya pas 600 siswa. Tapi kan ada pendaftar yang lolos diploma, dengan maksimal penerimaan Rp2 juta. Karena itu meski pendaftarnya melebihi kuota, kami optimistis mereka masih bisa menerima insentif,” terang dia, saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (29/8/2014).

Saat ini, sambung dia, pihaknya tengah menyelesaikan proses pencairan bagi 500an siswa terlebih dahulu. Pencairan diutamakan bagi mereka yang pemberkasannya telah lengkap dan selesai.

Ia menambahkan pada tahapan pertama tidak membedakan siswa Karanganyar yang sekolah di luar daerah, maupun yang bersekolah di lokal Karanganyar.

Agus mengatakan penerima mendapatkan legalitas dengan surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Juliyatmono. Surat tersebut tengan disiapkan, agar pencairan bisa segera dilakukan.

Lantaran membeludaknya pendaftar penerimaan insentif, Disdikpora mengajukan penambahan anggaran pada APBD perubahan 2014. Tambahan insentif rencananya bakal diberikan untuk 20 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya