SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Bantuan pemerintah untuk siswa berprestasi terus digalakkan. Pemkot Magelang memberikan beasiswa bagi putra putri pegawai Pemkot yang memiliki prestasi tinggi 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Perusahaan Daerah Air Minum Kota Magelang, Jawa Tengah, memberi bantuan berupa beasiswa kepada para pelajar berprestasi tinggi yang orang tuanya bekerja di perusahaan di bawah naungan pemerintah daerah setempat itu.

Direktur PDAM Kota Magelang Heri Wibowo di Magelang seperti dikutip Antara, Senin (4/5/2015), mengatakan penerima beasiswa itu berjumlah 12 anak, sedangkan seorang anak yatim yang orang tuanya bekerja di perusahaan tersebut menerima santunan.

Penyerahan bantuan tersebut, katanya seperti dikutip, dalam rangkaian HUT ke-36 PDAM Kota Magelang dan sebagai bagian dari wujud kepedulian sosial perusahaan tersebut.

Ia mengatakan 12 siswa tersebut, masing-masing tiga anak untuk tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan perguruan tinggi. Total beasiswa Rp5,2 juta.

Ia mengharapkan bantuan beasiswa tersebut meningkatkan motivasi anak-anak yang orang tuanya bekerja di PDAM setempat, untuk belajar lebih rajin pada masa mendatang sehingga mereka semakin meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Heri juga mengatakan dalam rangkaian hari ulang tahun perusahaan tersebut, juga diberikan berbagai macam hadiah kepada pelanggan dengan kategori melakukan pembayaran tercepat atas tagihan air bersih, selama periode Maret dan April 2015.

Selain itu, katanya, hadiah juga diberikan kepada pelanggan yang membayar tunggakan paling besar selama periode tersebut.

“Kami memberikan hadiah berupa aneka barang elektronik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga para pelanggan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya