Kategori: Bisnis

Bikin Gebrakan Saat Pandemi Bisa Dapat Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar, Siapa Mau?


Solopos.com/BC

Solopos.com, SOLO — Jika kalian yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha dengan total nilai Rp2 miliar, jangan takut-takut untuk #BIKINGEBRAKAN.

Mendapat bantuan modal usaha total Rp2 miliar tentunya adalah hal yang setiap orang inginkan. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19, tekanan ekonomi begitu besar.

Bahkan, pada akhir September 2020, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumumkan Indonesia memasuki resesi. Hal ini mengingat tiga kuartal berturut-turut, pertumbuhan ekonomi Indonesia minus.

Maka dari itu, Diplomat Success Challange XI (DSC XI) hadir dengan membawa bantuan modal usaha total Rp2 miliar.

Kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia yang telah digelar sejak 2010 ini meminta masyarakat Indonesia #BIKINGEBRAKAN untuk membangun usaha kreatif di situasi pandemi Covid-19.

Mentor Profesional

Tak hanya bantuan modal saja, DSC XI juga menghadirkan mentor-mentor berpengalaman yang akan mendampingi kalian menjadi entrepeneur sukses.

Para mentor ini berasal dari kalangan pengusaha profesional. Berikut di antaranya Co-founder MBloc Space & Filosofi Kopi, Handoko Hendroyono; Founder & Managing Partner Supernovae, Inez Stefanie; Co-founder Burgreens, Helga Angelina; dan Content Creator, Ario Pratomo.

Kemudian, ada pula dari Dewan Komisoner, yakni Direktur Wismilak Grup, Surjanto Yasaputra; Direktur HighScope Indonesia, Antarina SF Amir dan Public Spekaer, Helmy Yahya.

Peserta DSC XI juga akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Diplomat Entrepeneur Network (DEN), yang anggotanya lebih dari 300 orang.

Diplomat Entrepeneur Network (DEN) (Istimewa)

Jaringan DEN yang sudah berjalan lebih dari 5 tahun ini tidak hanya akan memperluas cakrawala para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya. Akan tetapi, juga wadah untuk berbagi dan saling mendukung sesama wirausahawan.

Optimis Saat Pandemi

Inisiator DSC XI, Edric Chandra mengapresiasi kepada wirausaha yang masih tetap optimis meski situasi sulit, pandemi Covid-19 ini.

Semangat optimis wirausaha inilah yang juga menjadi DSC XI hadir kembali untuk memberikan bantuan modal usaha total Rp2 miliar.

Langkah-langkah Submit Proposal DSC XI (Istimewa)

“Kami mengapresiasi para wirausaha yang masih tetap optimis, tidak menyerah saat masa sulit, dan bisa beradaptasi dengan keadaan. Untuk itulah, DSC XI hadir menawarkan solusi bagi rekan-rekan wirausahawan yang memiliki terobosan bisnis baru dan ingin mewujudkannya. DSC XI menawarkan total hibah modal usaha senilai Rp 2 miliar rupiah bagi bisnis-bisnis yang kreatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Bagi kalian yang memiliki ide bisnis apapun, inilah saat yang tepat untuk bangkit dan #BIKINGEBRAKAN!” ujar Edric Chandra melalui keterangan tertulisnya yang Solopos.com terima pada Rabu (30/9/2020).

Syarat & Ketentuan

Tidak ada batasan khusus untuk mengikuti DSC XI, selama masalah dan solusi bisnisnya jelas. Selain itu, juga bisa menjelaskan proses bisnis dengan baik.

Kini saatnya #BIKINGEBRAKAN ide bisnismu. Segera daftarkan diri dan submit ide bisnis Anda dengan mengetahui caranya di sini. Dan raih bantuan modal usaha Rp 2 miliar untuk wujudkan bisnis impianmu.

Tahap pelaksanaan DSC XI (Istimewa)

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 Agustus 2020 hingga 19 Oktober 2020. Untuk detail jadwal selengkapnya ada akun Instagram @diplomatsukses.

Anak Punya Teman Khayalan, Wajar Nggak Sih?

Catat! 3 Kondisi Ini Mengharuskan Masyarakat Pakai Masker di Rumah

Tips Bisnis Menarik Ada di Sini

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata