SOLOPOS.COM - Warga terdampak tanah longsor membawa bantuan logistik melintasi kawasan bencana longsor di Donorati, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (22/6/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Bantuan korban bencana diberikan Telkomsel pada korban longsor di Purworejo

Harianjogja.com, PURWOREJO–Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana alam, Telkomsel sigap memberikan bantuan dan menjamin kelancaran komunikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada bencana tanah longsor Purworejo, Telkomsel memberikan donasi kepada korban longsor dan memberikan fasilitas telepon gratis serta memastikan kelancaran jaringan.

Ekspedisi Mudik 2024

General Manager (GM) ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi mengatakan, Telkomsel turut prihatin atas musibah tanah longsor di beberapa titik wilayah di Purworejo.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah setempat berusaha meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan berupa makanan, air mineral, makanan cepat saji, biskuit, obat-obatan, selimut, perlengkapan untuk kebutuhan bayi, perlengkapan kebersihan, dan lain sebagainya. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan musibah ini dapat segera berakhir,” kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (23/6/2016).

Telkomsel juga memberikan fasilitas telpon gratis di posko utama, 1 unit Mobile GraPARI, petugas posko diberikan kartu khusus dapat telepon dan SMS gratis kepada relawan agar mempermudah berkoordinasi.

“Kami menjaga kondisi jaringan Telkomsel tetap prima dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan secara maksimal. Sebagai antisipasi pemadaman listrik, kami juga menyiapkan MBP [Mobile Backup Power] atau genset bergerak.” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya