SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja bakti pembangunan jalan desa (Dok/JIBI/Solopos)

 Ilustrasi Pembangunan Jalan Desa (Dok/JIBI/Solopos)


Ilustrasi Pembangunan Jalan Desa (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 61 titik di 50 desa yang tersebar di hampir seluruh kecamatan di Klaten mendapat bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk pembangunan infrastruktur di desa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan tersebut baru diterima Pemkab Klaten pekan lalu. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Klaten, Sunarno, mengatakan bantuan keuangan tersebut hanya diberikan untuk desa-desa tertentu yang sudah ditentukan dari provinsi.

“Desa-desa penerima bantuan ini sudah ditentukan pihak provinsi. Ada 61 titik di 50 desa yang tersebar hampir di semua kecamatan. Total bantuan itu sekitar Rp2,8 miliar,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (27/11/2013).

Menurutnya, informasi terkait adanya bantuan tersebut sudah ada beberapa waktu lalu. Namun, dana tersebut baru turun pekan lalu dan pada Rabu  pihaknya mengundang sejumlah camat yang wilayahnya menerima bantuan.

“Intinya, bantuan ini untuk membantu memperbaiki jalan desa dan insfrastruktur lainnya. Hari ini [Rabu], kami sudah mengumpulkan sejumlah camat yang desanya menerima bantuan keuangan. Untuk ajuan pencairannya maksimal Jumat [29/11/2013]. Setelah disetujui, maka dana akan langsung ditransfer ke rekening di desa.”

Setelah menerima dana, lanjut dia, laporan pertanggungjawaban dari pembangunan maksimal 28 Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya