SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang kertas rupiah. (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Kota Solo akan menerima tambahan bantuan gubernur (bangub) senilai Rp3 miliaran pada awal September mendatang. Penggunaan bangub itu akan disusulkan ke APBD Perubahan 2014 berdasarkan keputusan pimpinan DPRD definitif.

Mantan Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto, saat ditemui , di Gedung DPRD Solo, Rabu (20/8/2014), mengungkapkan bangub itu semula merupakan usulan kegiatan dari Pemkot ke Gubernur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Informasi yang kami dapat nilai tambahan bangub itu Rp3 miliar sekian. Namun, penggunaan bangub itu untuk apa saja belum jelas. Jadi, rincian penggunaan bangub itu masih menunggu SK Gubernur,” kata dia.

Supriyanto mendapat informasi penetapan APBD Perubahan 2014 untuk Provinsi Jateng akan dilakukan awal September mendatang. “Wewenang itu ada di pimpinan DPRD definitif, bukan pimpinan sementara. Ya, harus menunggu tahapan untuk pembentukan pimpinan definitif dulu,” akunya.

Calon pimpinan DPRD defintif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Ghofar Ismail, menduga tambahan bangub itu diambilkan dari pembagian pajak rokok untuk Kota Solo.

“Misalnya, APBD murni ditetapkan. Tiba-tiba muncul tambahan bantuan dana dari pusat, maka bisa dimasukkan dalam APBD perubahan dalam satu tahun anggaran yang sama. Kalau dimasukkan ke APBD 2015 jelas tidak mungkin,” paparnya.

Informasi yang diterima di lingkungan DPRD Solo, tambahan bangub itu akan digunakan untuk kegiatan di RSUD Ngipang dan untuk pembangunan taman bacaan vokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya