SOLOPOS.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) operasi katarak di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo pada Minggu (4/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) operasi katarak termin 1 di wilayah Soloraya.

Berdasarkan keterangan yang diterima Solopos.com, kegiatan yang digelar di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo pada Minggu (4/12/2022) tersebut diikuti sebanyak 31 orang penderita katarak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum pelaksanaan operasi katarak, telah dilaksanakan proses screening kepada 46 pasien di Rumah Sakit Mata Solo.

Dari tahapan ini didapatkan 31 orang yang lolos screening dengan rapid test sebelumnya telah menjalani pemeriksaan mata, tanda vital dan GDS, serta tes swab antigen.

Kegiatan operasi katarak tersebut diadakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga: 2.431 Orang Peroleh Pelayanan Mata Gratis di Salatiga, Ini Jenis Pelayanannya

Dijelaskan, baksos tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Nasional Tahun 2022.

Perdami menargetkan kegiatan ini menyasar sebanyak 100 orang dari wilayah Soloraya yang terdiri dari Solo, Boyolai, Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Sragen, dan Wonogiri.

Dalam pelaksanaannya, Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta bekerja sama dengan Perdami Surakarta, Rumah Sakit Mata Solo, Rumah Sakit Kasih Ibu, dan Rumah Sakit Moewardi.

Baca Juga: Jangan Dilewatkan, RS Mata Solo Buka Pemeriksaaan Mata Gratis CFD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya