Bantu Polisi Tangkap Jambret, Tukang Bubur Karanganyar Terima Penghargaan
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, (kiri), menyerahkan penghargaan kepada warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Muhammad Syahrial Muchtar, (kanan), di Mapolres Karanganyar, Sabtu (29/2/2020). (Istimewa/Humas POlres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Muhammad Syahrial Muchtar, 24, seorang bakul bubur ayam, menerima penghargaan dari Kapolres Karanganyar, Sabtu (29/2/2020). Penghargaan itu diberikan karena keberaniannya membantu polisi menangkap jambret.

Muhammad Syahrial Muchtar menerima piagam penghargaan dan uang berkat aksi heroiknya membantu polisi menangkap jambret yang sering beraksi di kawasan Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Penghargaan itu diberikan Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, pada upacara yang digelar di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar. Dia mengapresiasi aksi heroik Syahrial. Dia berharap tindakan Syahrial membantu menangkap, mengamankan, dan melaporkan aksi penjambretan menginspirasi warga lain.

Kronologi Munculnya Semburan Lumpur di Grobogan

“Terima kasih kepada warga Ngringo, Kecamatan Jaten, Muhammad Syahrial Muchtar. Atas kerja sama dalam menangkap pelaku. Saya berpesan kepada anggota untuk senantiasa responsif dalam merespon informasi dari masyarakat," tutur Kapolres Karanganyar saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Syahrial justru mengaku kaget menerima penghargaan tersebut. Dia tidak menyangka tindakannya mendapat perhatian luar biasa dari polisi di Karanganyar.

"Saya kaget menerima WA dari Pak Kanit [Reskrim Polsek] Jaten, Suwandi. Isinya [saya] disuruh ke polres ikut upacara dan dikasih penghargaan. Ya kaget. Niat saya menolong dan enggak minta apa-apa. Tetapi saya bersyukur, Alhamdulillah," kata Syahrial kepada Solopos.com.

Sebagai informasi, Syahrial membantu polisi menangkap jambret yang beraksi di Dukuh Karangrejo, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar. Jambret tersebut adalah seorang residivis kasus pencurian bernama Bima Agung Rahmadi, 34.

Bakul Sayur Karanganyar Wisuda Bawa Bronjong Pengin Jadi Guru WB

Bima beraksi Kamis (27/2/2020) pukul 05.45 WIB dengan menjambret dompet milik wanita tua bernama Saminah, 70. Kala itu, Bima menjambret Saminah yang hendak bekerja mengendarai ontel.

Bima yang mengendarai skutik Honda Vario AD 3249 XA mengambil dompet Saminah yang diletakkan di kerangjang depan sepeda. Dompet Saminah berisi uang Rp17.000.

Saat dijambret, Saminah berteriak meminta tolong yang didengar Syahrial. Syahrial kemudian mengejar Bima sampai ke Boulevard UNS Solo. Bima pun berhasil tertangkap dan kini telah ditahan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho