Bantu Kampanye Gibran, Si Cantik Diah Warih Bagikan Wifi Gratis di 5 Kecamatan Kota Solo
Diah Warih memimpin rapat timnya di Posko Diwa Center, Jl Tentara Pelajar Nomor 108 Blok C Solo, Sabtu (17/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pendiri Yayasan Diwa Center, Diah Warih Anjari, segera bergerak membantu kampanye pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Dalam hal ini, Diah Warih memilih pendekatan kampanye online mengingat saat ini sedang masa pandemi Covid-19 yang tidak memperbolehkan adanya kerumunan orang.

Tim Diwa Center sudah menyiapkan jaringan wifi pada beberapa lokasi yang meliputi lima wilayah kecamatan. Dengan jaringan wifi tersebut nantinya Tim Diwa Center untuk mengunggah berbagai media sosialisasi sosok Gibran-Teguh, visi-misi, dan program kerjanya.

Debat Pilkada Sukoharjo: Panas! EA-Joswi Saling Jegal Adu Unggul

Selain itu, masyarakat Solo juga bisa memanfaatkan jaringan wifi gratis dari tim Diah Warih itu untuk mengakses kampanye Gibran serta berbagai keperluan lainnya.

“Tadi malam [Sabtu, 17/10/2020] tim kami sudah rapat di Posko Diwa Center Jl Tentara Pelajar Nomor 108 Blok C Solo untuk persiapan launching gerakan Diwa for Gibran. Segera kami launching program kerja kami,” ujar Warih, Minggu (18/10/2020).

Perempuan yang juga Ketua Umum Generasi Anak Bangsa itu mengatakan Gibran Rakabuming adalah figur paling tepat untuk mewujudkan lompatan kemajuan Kota Bengawan. Bahkan ia telah menyiapkan jargon politik; Ora Gibran, Ora Nyoblos.

Saat Sri Mulyani Bicara Pengembangan Wisata Klaten hingga Hobi Olahraga

Dongkrak Tingkat Partisipasi Pemilih

“Nanti kami lebih banyak bergerak melalui jaringan Internet dengan memanfaatkan handphone. Bahkan kami akan gunakan handphone sebagai posko pergerakan. HP ini sangat strategis pada masa pandemi ini. Semua orang punya HP saat ini,” urai Diah Warih soal teknis kegiatan membantu kampanye cawali Solo, Gibran, itu .

Diah Warih juga akan mengampanyekan Pilkada Solo 2020 agar tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi kendati sedang masa pandemi Covid-19. Dengan tingginya tingkat partisipasi, menurutnya, kualitas pesta demokrasi lima tahunan tetap terjaga.

“Tapi tentu saja dengan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, mulai dari selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Pada masa kampanye sekarang, kerumunan massa juga sangat dihindari,” tuturnya.

UNS Solo Serius Wujudkan Kampus Sehat

Melalui gerakan terstruktur dan berkelanjutan dari berbagai organ pendukung, Warih optimistis Gibran bakal memenangi Pilkada Solo 2020 dengan perolehan suara lebih dari 90 persen. “Saatnya Solo melompat untuk perubahan lebih baik,” imbuhnya.

Diah Warih menyatakan timnya akan tetap melakukan aksi sosial langsung untuk meringankan kesulitan warga Solo, kendati juga berkampanye online untuk Gibran. Sebab, menurutnya, pandemi Covid-19 benar-benar menghantam ekonomi warga.

Sebelumnya, Diah Warih Anjari mendaftar sebagai cawawali Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Kendati tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, ia mengarahkan para pendukungnya kepada Gibran.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom