SOLOPOS.COM - Personel Polsek Pasar Kliwon mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak pada setiap aktivitas di wilayah Kauman, Pasar Kliwon, Solo, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Polsek Pasar Kliwon)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polsek Pasar Kliwon terus aktif berusaha membantu mencegah penularan Covid-19 di Kota Solo. Salah satunya dengan berkeliling ke pusat-pusat perbelanjaan.

Pasar Kliwon menjadi wilayah dengan pusat perekonomian cukup banyak seperti kawasan Pasar Klewer, Beteng Trade Center (BTC), Pusat Grosir Solo, hingga kawasan Jl Dr Radjiman.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Meledak Lagi! 16 Warga Klaten Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

Jajaran Polsek Pasar Kliwon mengerahkan seluruh personel untuk berkeliling untuk mengingatkan maupun memberi sanksi kepada warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Polsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta kepada wartawan, Rabu (14/10/2020) sore, mengatakan penanganan pencegahan Covid-19 itu harus dilakukan secara serius dan menyeluruh bersinergi dengan seluruh elemen.

Simulasi PTM SMAN 3 Solo Jalan Terus Meski Ada Siswa Yang Reaktif Rapid Test

Ia menjelaskan setiap hari, kepolisian beserta tim gabungan melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan. Termasuk kawasan perkampungan juga tak luput dari pengamatan petugas.

“Bhabinkamtibmas seluruh kelurahan selain berpatroli keamanan juga fokus mengingatkan penerapan protokol kesehatan. Sedangkan saat operasi yustisi ada beberapa sanksi seperti menyanyikan lagu nasional,” papar Adis mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Tambah 27 Kasus Dalam 2 Hari, Jumlah Positif Covid-19 Sragen Tembus 700 Orang

Menurutnya, aparat Polsek Pasar Kliwon yang bertugas lapangan pun memperoleh tugas serupa untuk pencegahan Covid-19. Mereka mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kepolisian bergerak memantau seluruh kawasan perdagangan kawasan Kecamatan Pasar Kliwon. “Kalau lokasi perdagangan lebih efektif dengan imbauan langsung daripada lewat poster dan pengeras suara. Tentunya kami menggandeng Babinsa dan Linmas,” imbuhnya.

Muncul 3 Klaster Baru, Solo Tambah 32 Kasus Positif Covid-19 Dalam Sehari

Ia berharap warga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas mereka. Masyarakat harus ikut bersama-sama saling mengingatkan jika menemui warga yang abai protokol kesehatan. Hal itu supaya rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya