SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo telah mencanangkan gerakan sejuta koin dengan menyisihkan uang belanja pegawai untuk membantu biaya pengelolaan pendidikan anak usia dini (PAUD). Warga Pedukuhan Kemukus Desa Tanjungharjo Kecamatan Nanggulan pun melakukan hal serupa untuk membantu memperbaiki rumah salah satu warga, Sardiyono.

Setiap warga mengumpulkan beras satu sendok saat akan memasak. Beras yang terkumpul akan digunakan untuk membantu konsumsi pembangunan bedah rumah.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Menurut panitia pembangunan, Sakiman, usaha yang dilakukan dengan mengumpulkan beras ini dinamakan “Sendok Beras Menuju Bergas”.

“Pembangunan rumah ini memperoleh dana surplus dari UPK Kecamatan Rp5 juta dan diselesaikan dengan swadaya masyarakat senilai Rp24 juta yang antara lain dengan mengumpulkan satu sendok beras oleh ibu-ibu setiap akan memasak,” ujar Sakiman dihadapan Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo saat melakukan peninjauan pembangunan bedah rumah Sardiyo tersebut, kemarin (20/6).

Kunjungan Wabup dan rombongan beberapa pimpinan SKPD tersebut dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-9, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan HARGANAS Ke-19 di wilayah Kecamatan Nanggulan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya