SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo/Russiantoday

Cristiano Ronaldo/Russiantoday

JAKARTA – Bintang Real Madrid yang sekaligus menjadi ikon dari klub ini Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyumbangkan 1,5 juta euro atau Rp18,6 miliar untuk anak-anak Palestina yang ada di Jalur Gaza seperti dilansir Russia Today.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan pemain Manchester United yang menerima penghargaan Golden Boo pada tahun 2011 rencananya memberikan uang tersebut untuk yayasan Real Madrid dan sekolah-sekolah di Gaza.

Menurut berbagai laporan, Real Madrid Foundation telah membantu membangun 167 sekolah di 66 negara.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menyalurkan bantuan. Tahun lalu dia menjual sebagian besar sepatunya olahraga pada lelang Yayasan Real Madrid yang juga didedikasikan untuk mengumpulkan dana bagi sekolah-sekolah di Gaza.

Ronaldo menjadi pemain sepak bola termahal dalam sejarah setelah pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan transfer senilai 93,9 juta euro. Di Madrid dirinya juga mendapat gaji 12 juta euro pertahun yang membuatnya menjadi pemain dengan salahsatu gaji tertinggi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya