Tutup Iklan
Banteng Solo Bergerak Siap Menangkan Gibran Minimal 60% Suara Di Pilkada 2020
Aktivis Banteng Solo Bergerak saat deklarasi di Warung Makan Nogiren Mbak Yun Mangkubumen, Kamis (15/7/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Komunitas Banteng Solo Bergerak PDIP Solo siap mengamankan rekomendasi cawali-cawawali Solo pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka meyakini bisa mengamankan minimal 60 persen suara dari seluruh potensi suara yang ada. Jumlah itu diklaim masih sangat berpotensi bertambah seiring pergerakan pemenangan pasangan calon yang diusung PDIP.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Banteng Solo Bergerak, Ariyanto Rinto Suryono, saat jumpa pers di Warung Makan Nogiren Mbak Yun Mangkubumen, Kamis (16/9/2020) malam.

Aman Dari Covid-19, PGS Solo Tetap Buka Dengan Protokol Kesehatan

Acara itu diisi deklarasi pendukungan dan kesiapan Banteng Solo Bergerak mengamankan rekomendasi cawali-cawawali dari PDIP di Pilkada Solo.

Banteng Solo Bergerak merupakan komunitas kader struktural PDIP Solo mulai dari anak ranting, ranting hingga pimpinan anak cabang (PAC). Mereka berasal dari lima wilayah kecamatan di Solo.

Menurut Ariyanto Banteng Solo Bergerak meyakini rekomendasi cawali Solo akan diberikan DPP PDIP kepada Gibran Rakabuming Raka. "Kalau Mas Gibran mendapat rekomendasi kami yakin 60 persen suara sudah kami dapatkan," ujar dia.

Teguh Prakosa Soal Berpasangan Dengan Gibran di Pilkada Solo: Saya Pernah Muda, Jadi Luwes Saja

Menurut Ariyanto, dukungan untuk Gibran Rakabuming akan berasal dari kampung-kampung di seluruh wilayah Solo.

Penggalangan Dukungan

Namun berapa angka pasti suara yang bisa digalang Banteng Solo Bergerak di Pilkada nanti, Ariyanto belum bisa menyebutkan.

Gugus Tugas Solo: Tamu Hotel Positif Covid-19 Pejabat Kemenparekraf, Tertular Di Jakarta

Penggalangan dukungan masih terus berjalan di lapangan. Selain itu perjalanan waktu menuju hari pemungutan suara 9 Desember 2020 masih panjang.

"Kalau di tingkat RT kami rasa suara bisa kami amankan, jumlah tidak bisa kami sebut tapi yang jelas kami siap memenangkan mas Gibran," tandas Ariyanto.

Jemput Rekomendasi DPP, Gibran Ingin Berangkat Bareng DPC PDIP Solo

Seperti diberitakan, DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Solo secara daring pada Jumat (17/7/2020).

Dua calon yang mendapat undangan untuk menghadiri pengumuman di Panti Marhaen, Semarang, adalah Gibran dan Teguh Prakosa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho