SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta sukses mengalahkan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran memepet PSM Makassar di puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (20/11/2018) sore WIB, Persija berinisiatif menyerang sejak awal. Sementara Persela lebih banyak menunggu dan kerap mengandalkan serangan balik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persija akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-22. Rezaldi Hehanusa mampu lepas dari pengawalan pemain belakang Persela. Pemain Timnas U-23 itu kemudian melepaskan tembakan keras di kotak penalti yang gagal dibendung Dwi Kuswanto.

Skor 1-0 untuk Persija itu bertahan hingga jeda turun minum. Meski kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang di sisa waktu babak pertama. Termasuk peluang Marko Simic yang berhasil dimentahkan kiper.

Di babak kedua, Persela mencoba keluar menyerang. Namun, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Persija yang dipimpin Jaimersen Da Silva. Peluang-peluang Persela kerap mentah di kotak penalti.

Justru Persija yang berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-52. Lini belakang Persela lalai dalam menjaga Ramdani Lestaluhu. Akibatnya, Ramdani pun berdiri bebas saat menerima umpan Simic. Dengan tenang, Ramdani bisa menceplsokan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Persija.

Persija bahkan bis amenambah gol lagi di menit ke-71. Kali ini Marco Simic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lepas dari jebakan offside, Simic mampu mengelabui Dwi Kuswanto dengan tendangan lob. Persija unggul 3-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tersebut tetap tak berubah. Tambahan tiga poin membuat Persija tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Mereka cuma tertinggal satu poin dari PSM di puncak klasemen.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Michael Orah, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Marko Simic

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul Arifin, Ahmad Baasith, Syahroni, Diego Assis, Saddil Ramdani, Dendy Sulistiawan, Loris Arnaud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya