SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BAKU — Laga panas di Babak Final Europa League atau Liga Europa musim 2018-2019 antara Chelsea dan Arsenal tersaji di Stadion Olympico, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Chelsea berhasil membantai Arsenal dan keluar sebagai juara Liga Europa.

Laga final Liga Europa tersebut sebenarnya berlangsung ketat di babak pertama. Bahkan skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Namun setelah jeda, Chelsea seakan-akan membawa semangat baru. Terbukti pada menit ke ke-49, Olivier Giroud mampu menjebol gawang Arsenal, yang merupakan mantan klubnya, setelah mendapatkan umpan ciamik dari Emerson.

Berselang 11 menit kemudian, Pedro Rodriguez berhasil menambah keunggulan bagi Chelsea setelah mendapatkan assist dari Eden Hazard. Derita Meriam London belum berhenti kala Chelsea mendapatkan hadiah penalti di menit ke-65. Eden Hazard yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya Petr Cech dan mengubah skor menjadi 3-0.

Arsenal sebenarnya mampu membalas di menit ke-69. Tendangan jarak jauh Alex Iwobi berhasil memperkecil jarak skor menjadi 3-1.

Namun keganasan Chelsea masih berlanjut. Tim berjuluk The Blues itu kembali melesakkan gol melalui Eden Hazard yang mampu menampilkan kerja sama apik dengan Olivier Giroud.

Skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir. Atas hasil itu, Chelsea berhasil membawa pulang trofi juara Liga Europa musim 2018-2019. Sedangkan Arsenal harus kembali bersabar karena lagi-lagi gagal meraih trofi di kancah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya