SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua kiri) memberi keterangan kepada sejumlah media di Rumah Aspirasi Relawan, Jakarta, Sabtu (8/7/2023). (Solopos/ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, JAKARTA — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih cenderung ke Prabowo Subianto dibandingkan kepada Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024.

Jokowi, kata Hasto, bahkan telah mengutus tujuh orang kepercayaannya untuk membantu pemenangan Ganjar Pranowo yang resmi sebagai bakal calon presiden dari PDIP.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketujuh utusan Jokowi itu akan menjadi pembicara di acara pelatihan juru kampanye (jurkam) Ganjar di iNews Tower, Jakarta Pusat pada 17 hingga 18 Juli 2023.

“Ada tujuh orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi, Tim 7, agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Hasto di sela-sela acara pelatihan jurkam.

Dia menyampaikan, setidaknya akan ada 300 jurkam yang berisikan para kader partai politik pendukung pencapresan Ganjar yaitu PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Selain itu, ada 150 sukarelawan yang akan mengikuti pelatihan jurkam dari Tim 7 Jokowi ini.

Hasto menyatakan, pelatihan merupakan bagian dari implementasi arahan Jokowi untuk memenangkan Ganjar.

“Beliau [Jokowi] menugaskan tim komunikasinya yang dikenal sangat andal dan piawai dan betul-betul memahami bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi dan sekarang sudah satu bulan penuh ini memahami bagaimana kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo,” katanya.

Hasto mengatakan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan, serta penutupan akan dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Para pembicara berasal dari pengamat politik, lembaga survei, pakar komunikasi, dan beberapa tokoh seperti mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsyad Rasyid.

Selain itu, para elite parpol seperti Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kodrat Syah, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, dan Hasto sendiri secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan jurkam pemenangan Ganjar ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP Sebut Jokowi Kirim 7 Utusan Bantu Pemenangan Ganjar Pranowo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya