SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN—Alokasi bantuan sosial (Bansos) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada 2011 mengalami kenaikan Rp3,241 miliar. Sebelumnya, Bansos dianggarkan senilai Rp28,804 miliar. Setelah pembahasan APBD Perubahan, jumlahnya meningkat
menjadi Rp31,965 miliar.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Sartiyasto, Kamis (22/9) mengatakan, kenaikan dana Bansos senilai Rp3,241 itu terbagi untuk sejumlah bidang seperti pendidikan senilai Rp186,5 juta, kesejahteraan rakyat senilai Rp15 juta, pengembangan pemberdayaan masyarakat senilai Rp15 juta, dan pertanian senilai Rp3,05 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kenaikan dana Bansos senilai Rp3,241 miliar itu berasal dari dana perimbangan Pemerintah Pusat, bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), dan APBD Klaten,” ujarnya saat ditemui di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, alokasi Bansos di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Klaten 2011 dianggarkan senilai Rp28,804 miliar. Dalam pembahasan APBD Perubahan, alokasi Bansos naik 10,98% atau senilai Rp3,241 sehingga berubah menjadi Rp31,965. Menurut Sartiyasto, Bansos 2011 diberikan kepada warga melalui sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti Dinas Pendidikan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, dan lain-lain.(JIBI/SOLOPOS/mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya