Kategori: Sukoharjo

Bank Sukoharjo Bukukan Laba Rp4 M


Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono

Solopos.com, SUKOHARJO — Kinerja PT BPR Bank Sukoharjo mencatatkan hasil positif selama 2020 meskipun dihadapkan dengan tekanan pandemi Covid-19. Laba Bank Sukoharjo melesat sehingga tercatat Rp4.283.998.261 pada Desember 2020.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto, di sela-sela Hari Jadi ke-38 Bank Sukoharjo di kantornya, Senin (12/4/2021). Pertumbuhan laba sejalan dengan peningkatan aset senilai Rp109.352.411.810 pada akhir 2020.

“Berdasarkan data biro riset infobank, Bank Sukoharjo menduduki peringkat ketiga BPR beraset Rp100 miliar-Rp250 miliar. Ini bukti kinerja Bank Sukoharjo selama masa pandemi Covid-19,” kata dia, Senin.

Baca Juga: Begini Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi...

Selama ini, Bank Sukoharjo memberi kemudahan pinjaman bagi para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sukoharjo saat masa pandemi Covid-19. Kebijakan ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian daerah terutama UMKM agar bisa bertahan di tengah gerusan pandemi Covid-19.

Selain itu, Bank Sukoharjo juga mengelola gaji kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Jamu. Mereka juga diberi kemudahan saat hendak melakukan pinjaman uang. “Kami ingin memperluas dan menambah jaringan nasabah. Tak hanya wilayah perkotaan melainkan perdesaan. Tantangan ke depan lebih kompetitif apalagi masih masa pandemi Covid-19,” ujar dia.

Terobosan Baru

Bank Sukoharjo juga melakukan terobosan baru untuk meningkatkan jumlah tabungan deposito dan kredit. Para karyawan bank melakukan jemput bola di setiap rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) sehingga laba BPR Bank Sukoharjo menanjak.

Baca Juga: Kata Fengsui Ada 5 Kesalahan Umum Penataan Rumah

Mereka mengunjungi berbagai kegiatan  masyarakat seperti arisan atau pertemuan. “Jumlah nasabah selalu bertambah di masa pandemi Covid-19. Kami bakal melaksanakan acara undian berhadiah bagi nasabah pada Juni mendatang. Saya sudah matur Bu Etik [Etik Suryani],” papar dia.

Peringatan Hari Jadi Bank Sukoharjo digelar secara sederhana dengan memotong nasi tumpeng. Para karyawan Bank Sukoharjo melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baayan Putra dan Putri di Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo dan Panti Asuhan Putra Muhamamdiyah. Selain itu, Bank Sukoharjo menggelar penyumbangan darah massal yang diikuti 40 orang.

Seorang nasabah Bank Sukoharjo asal Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Ningrum, mengaku menyimpan uang di tabungan Simanis. Ningrum tertarik menabung di Bank Sukoharjo lantaran banyak kemudahan yang didapat nasabah. Selain itu, undian berhadian tabungan Simanis dilakukan secara berkala.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono

Berita Terkini