Bank Permata Syariah mulai lirik KPR

JOGJA: Setelah diluncurkan akhir April lalu, Kantor Cabang Syariah (KCS) Bank Permata Jogja melirik bisnis kredit perumahan rakyat (KPR), tak hanya untuk Jogja, juga Solo. “KPR ini disosialisasikan minggu depan,” tutur Branch Manager Bank Permata Jogja, Edit Estetika, saat silaturrahmi ke Harian Jogja, kemarin.

Rombongan KCS Bank Permata diterima Redpel, Adhitya Noviardi, dan GM Pemasaran, Engky Hernani. Menurut Edit, target treading KCS Bank Permata saat ini cukup luas, mulai usaha yang bergerak pada segmen
barang dan jasa, perguruan tinggi, hospital, industri, pariwisata dan sebagainya. Bank Permata Syariah sendiri
memiliki sejumlah produk, seperti Permata Tabungan iB Umrah, Permata Tabungan iB Pendidikan dan Permata Tabungan iB Rancang Dana.

Untuk pembiayaan, mulai keperluan usaha, investasi, modal kerja, serta pembiayaan konsumer, seperti untuk kepemilikan atau renovasi rumah. Produk itu didukung e-banking, ATM, mobile banking, PermataTel, PermataNet dan PermataMini ATM. “Dibanding sistem konvensional, perkembangan bank syariah masih bagus, dilihat dari indikasi yang berkembang di masyarakat. Misalnya, tren deposito yang turun,” jelasnya.

Oleh Hamid Abdul Razak
HARIAN JOGJA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom