SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Bank Pasar Sukoharjo, Soetrisno mengaku masih kesulitan menagih tunggakan pegawai negeri sipil (PNS) asal Wonogiri di PD Bank Pasar Sukoharjo.

Hal itu diakui Soetrisno setelah didesak anggota Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Sukoharjo yang membicarakan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2010 di Gedung Dewan, Selasa (22/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soetrisno menyatakan, untuk mengatasi tunggakan PNS asal Wonogiri di PD Bank Pasar Sukoharjo, pihaknya sudah menempuh berbagai cara, termasuk berkoordinasi dengan lembaga keuangan milik daerah di Wonogiri. “Kami sudah ada koordinasi-koordinasi, tapi tetap masih sulit. Tapi kami tetap berusaha terus untuk mengetasi persoalan ini,” papar Soetrisno dalam forum tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian Soetrisno mengatakan, jumlah tunggakan PNS asal Wonogiri di PD Bank Pasar sudah mengalami penurunan. Jika sebelumnya, tercatat tunggakan PNS asal Wonogiri mencapai kurang lebih Rp 9 miliar, sudah terjadi penurunan sekitar Rp 1 miliar.

Sementara anggota Pansus II, Suharsih mengatakan soal tunggakan PNS asal Wonogiri di PD Bank Pasar Sukoharjo tidak bisa dibiarkan  berlarut-larut. Pihaknya menagih janji Pemkab Sukoharjo yang akan berkoordinasi dengan Pemkab Wonogiri untuk menyelesaikan persoalan itu.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya