SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, meninjau unit baru PD BPR Bank Pasar Kulonprogo di Pengasih, Senin (28/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO-PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, menargetkan kenaikan jumlah transaksi dan laba seiring dengan diresmikannya enam kantor kas baru, yaitu unit Girimulyo, Samigaluh, Kokap, Lendah, Panjatan, dan Pengasih. Sebelumnya, telah berdiri tujuh kantor kas yang berada di unit Brosot, Bendungan, Temon, Sentolo, Nanggulan, Dekso, dan Dinas Pendidikan Kulonprogo.

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, Fahmi Akbar Idries, menyebutkan, jumlah transaksi saat ini berada di kisaran 1.200 sampai 1.300 transaksi per hari. “Tahun depan sudah bisa di atas 1.500 transaksi,” katanya dalam peresmian enam kantor kas dan launching pembayaran air PDAM PD BPR Bank Pasar Kulonprogo di Unit Pengasih, Senin (28/10/2013).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Demikian pula halnya dengan penambahan nasabah pada tahun depan yang diperkirakan mencapai 50.000 orang, sedangkan pada 2013 berjumlah 40.000 orang. Untuk kenaikan laba pada 2014 ditargetkan Rp6,7 miliar atau 10% lebih tinggi dibandingkan tahun ini, Rp6,1 miliar.

Menurut dia, pembukaan enam kantor kas baru merupakan realisasi dari visi misi pemerintah kabupaten dalam melayani masyarakat. Terlebih, tiap unit kantor kas sudah dijalankan secara online. “Dengan dibukanya enam kantor kas baru, berarti tiap kecamatan sudah memiliki kantor kas bank pasar,” ujarnya.

Kantor kas ini, kata dia, dapat melayani pembayaran PBB serta rekening air PDAM. Direktur Utama PDAM Kulonprogo, Jumantoro, menambahkan, pembayaran rekening air online merupakan simbiosis mutualisme antara PDAM dan PD BPR Bank Pasar Kulonprogo dan bukan kegiatan investasi. “Kami dapat memantau penerimaan di tiap unit, sementara bank pasar dapat mengoptimalkan pelayanannya,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya