SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Bank Pasar Kulonprogo akan membangun tiga kantor unit baru tahun ini yakni di Dinas Kesehatan Kulonprogo, Kecamatan Temon dan Nanggulan. Saat ini PD Bank Pasar Kulonprogo memiliki satu kantor induk dan empat kantor unit.

Menurut Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, Fahmi Akbar Idries, hal tersebut dilakukan sejalan dengan upaya perluasan pasar menyentuh masyarakat kecil. Menurut dia, saat ini Bank Pasar Kulonprogo memiliki berbagai produk kredit ringan yakni berupa pinjangan modal usaha kepada UMKM di sektor pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan dan industri. Kredit tersebut disalurkan melalui pola perorangan maupun kelompok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Jadi semua produk kami tawarkan mulai dari kredit padi, kambing, ayam, sapi, semua kebutuhan kelompok masyarakat kami punya semua. Kami menerapkan sistem supermarket. Harapannya, ketika orang sudah masuk, mereka tidak keluar lagi karena semua kebutuhannya terpenuhi,” tandasnya kepada Harian Jogja, kemarin (20/9).

Fahmi menambahkan, Bank Pasar Kulonprogo sudah berhasil menyalurkan Rp20 miliar melalui kredit tanpa agunan kepada kelompok-kelompok usaha kecil yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga sekitar 5.000 orang. Adapun rasio simpanan dan penyaluran (loan to deposit ratio), kata Fahmi, mencapai 90%.

Saat ini manajemen PD BPR Bank Pasar Kulonprogo membidik pelajar di wilayah Kulonprogo sebagai nasabah potensial dalam mewujudkan Gerakan Ayo ke Bank yang dicetuskan BI. Hasilnya, tercatat 6.225 pelajar SD-SMA memanfaatkan produk Tabungan Siswa Tabunganku menjadi nasabah Bank Pasar.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya