SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Bank Mutiara menganggarkan dana sedikitnya Rp4,5 miliare untuk prgram corporate sosial responsibility (CSR). Program itu fokus membantu pelaku usaha  mikro dan kecil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Treasury and International Banking Director Bank Mutiara, Ahmad Fajar mengatakan nominal itu diambilkan 2,5% dari keuntungan perusahaan. Tahun ini Bank Mutiara membukukan laba Rp200 miliare.

Fajar menjelaskan, dana CSR itu bakal disalurkan dalam berbagai program. Program yang pertama yakni program pancingan, seperti bantuan beasiswa, penyaluran pinjaman lunak bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

“Kami segera merealisasikan skema pinjaman lunak dan bekerja sama dengan GP Ansor,” kata Fajar, Selasa (30/10/2012).

GP Ansor dipilih karena memiliki jaringan mahasiswa dan pelaku usaha kecil yang mengembangkan lembaga keuangan mikro syariah (LKMS) di daerah. Lewat LKMS tersebut, dana CSR akan disalurkan, sehingga bermanfaat lebih luas.

“Skema pinjaman dan teknisnya tengah digodok. Akhir tahun ini, pilot project akan direalisasikan di jawaTimur. Tahun 2013 barulah di cobakan di Jawa Tengah dan DIY,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya