SOLOPOS.COM - Salah satu kegiatan lembaga amil zakat yang siap menyalurkan zakat korporasi Bank Mega Syariah. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan berupa lebih dari 104.700 paket makanan. Paket makanan dipesan dari pedagang makanan yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bantuan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di 40 kota di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat puluh kota ini berada di 24 provinsi yang terdapat kantor cabang Bank Mega Syariah. Bantuan tersebut rencananya selesai dilaksanakan pada akhir Ramadhan 1441 H atau sebelum pekan keempat Mei 2020.

Gaji April 2020 akan Dibayar 40%, Alasan Seratusan Karyawan Tyfountex Aksi Damai

Kegiatan bertajuk “Mega Syariah Berbagi: 100 Ribu Makanan Untuk Negeri” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mega Syariah sebagai bagian dari CT Corp dalam membantu melawan pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo, menyampaikan dampak sosial ekonomi pandemi ini sangat terasa di kalangan masyarakat. Untuk itu kegiatan pembagian 100.000 paket makanan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Sempat Dibatalkan MA, Pemerintah Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Per 1 Juli 2020

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, namun juga membantu para pedagang makanan UMKM yang diminta untuk menyiapkan 100.000 paket makanan ini,” ujar Yuwono seperti dikutip dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (13/5/2020).

Lima Lembaga Amil Zakat

Dalam menjalankan kegiatan ini, bank syariah tersebut menyalurkan zakat korporasi dengan bersinergi bersama lima lembaga amil zakat skala nasional yaitu NU Care-Lazisnu, Lazis Muhammadiyah, Daarut Tauhiid Peduli, Inisiatif Zakat Indonesia, dan Rumah Zakat Indonesia.

Seratusan Karyawan PT Tyfountex Serbu Pabrik di Sukoharjo, Tuntut Kejelasan Gaji

Kelima lembaga amil zakat ini dipilih karena dipercaya dapat melakukan kegiatan ini dengan baik berkat dukungan jaringan kantor dan basis data penerima bantuan yang dimiliki.

Bank Mega Syariah sebagai salah satu pelaku industri jasa keuangan syariah menaruh perhatian yang cukup besar pada kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Update Covid-19 Dunia: Jumlah Pasien Sembuh Lampaui 1,6 Juta

Hal inilah yang mendasari pemilihan penyaluran zakat korporasi tahun ini berupa bantuan makanan dengan melibatkan pedagang berskala UMKM.

“Kami juga akan melibatkan para penjual makanan UMKM binaan Bank Mega Syariah dalam penyiapan paket makanan ini. Semoga apa yang kami lakukan menjadi jalan berkah untuk seluruh unsur masyarakat yang terlibat.” tutup Yuwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya