SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — PT Bank Mandiri Tbk kembali memberikan bantuan kegiatan penghijauan, sunatan massal dan pengadaan buku perpustakaan kepada masyarakat di wilayah Karanganyar. Penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi (FE) UNS dalam rangkaian Reuni Alumni FE UNS, Sabtu-Minggu (29-30/12/2012).

Assistant Vice President PT Bank Mandiri Tbk Kanwil VII Semarang, Lourentius Aris Budiyanto, menyampaikan pemberian bantuan bina lingkungan ini merupakan bagian dari program kemitraan bina lingkungan (PKBL) Bank Mandiri Peduli Kesehatan, Mandiri Peduli Pendidikan dan Mandiri Peduli Lingkungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagai BUMN, Bank Mandiri setiap tahun menyisihkan sebagian labanya untuk digunakan bagu kepentingan masyarakat dalam bentuk PKBL,” kata Lourentius, kepada wartawan, Sabtu.

Selama tahun 2011, Bank Mandiri telah menyalurkan hibah bina lingkungan senilai Rp174,4 miliar yang disalurkan dalam bentuk program pendidikan, kesehatan, ibadah, sarana umum dan pelestarian alam. “Dan di tahun 2012 sampai dengan bulan Agustus, jumlah bantuan Bank Mandiri yang telah disalurkan melalui PKBL telah mencapai Rp223,6 miliar,” lanjut Lourentius.

Lourentius melanjutkan, selain kerja sama PKBL, Bank Mandiri juga menawarkan solusi dalam pengelolaan keuangan UNS yaitu Unified Bill Payment (UBP) serta Mandiri Cash Management (MCM).

“Dengan implementasi kedua layanan ini, diharapkan adanya penghematan waktu processing dan delivery transaksi yang signifikan tanpa mengurangi akurasi dan keamanan setiap transaksi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya