SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Potensi perkembangan di wilayah Solo utara ditanggapi positif kalangan Perbankan. Salah satunya yang dilakukan Bank Mandiri Solo dengan memperluas pasar. Area Manager Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan, Selasa (26/6) mengatakan, dalam waktu yang hampir bersamaan, pihaknya membuka 2 kantor kas, yakni di wilayah Nusukan dan di Jalan Urip Sumoharjo.

Wawan di sela acara peresmian kantor kas Nusukan  menuturkan, penambahan kantor cabang reguler yang ke 18 ini sejalan dengan upaya Pemkot Solo untuk memajukan kawasan Solo utara. Menurut Wawan, ini juga sebagai langkah pendekatan kepada para nasabah dan membuka akses lebih luas bagi masyarakat yang belum bankable. Wawan menargetkan, himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) di kantor kas Nusukan mampu terealisasi 20 Miliar dalam kurun waktu 1 tahun. Sedangkan BEP, ditarget mampu tercapai hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Wawan menambahkan, kredit Bank Mandiri di wilayah Soloraya periode Januari-Maret 2012 tumbuh 45%, dengan 70% adalah kredit mikro. Wawan menegaskan, pihaknya akan lebih fokus menyalurkan kredit mikro dengan menambah sebanyak 4 Kantor Cabang Mikro—KCM dari 8 yang sudah ada. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya