SOLOPOS.COM - Team Leader Credit Operations Floor Solo, Surach Winarni (keempat dari kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Posyandu Lansia Brotoseno di Gremet, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (28/12/2012). (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)


Team Leader Credit Operations Floor Solo, Surach Winarni (keempat dari kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Posyandu Lansia Brotoseno di Gremet, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (28/12/2012). (Istimewa)

SOLO--PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)  memberikan bantuan ke Posyandu Lansia Brotoseno di Gremet, Kelurahan Manahan, Kecamatan  Banjarsari, Solo, senilai Rp15 juta, Jumat (28/12/2012).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Bantuan yang diserahkan itu diwujudkan barang berupa alat kesehatan tensimeter, timbangan berat badan, alat pengecek kadar kolesterol, sound system, kipas angin dan kasur.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) membukukan laba bersih senilai Rp11,1 triliun hingga kuartal III-2012. Sesuai dengan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 2,5% dari laba bersih itu harus disalurkan untuk kegiatan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Team Leader Credit Operations Floor Solo, Surach Winarni, mengatakan penyaluran dana PKBL itu dilaksanakan oleh seluruh cabang di seluruh Indonesia. Pada penutup tahun 2012 ini, Bank Mandiri Solo mendapatkan alokasi dana dari kantor pusat senilai Rp15 juta.

“Kami mengajukan beberapa proposal PKBL. Kemudian yang disetujui adalah penyerahan bantuan ke Posyandu Lansia Brotoseno di Gremet, Manahan, Banjarsari,” paparnya kepada Solopos.com, Jumat (28/12/2012).

Posyandu Lansia yang diketuai oleh Brotoseno Mulyadi itu melayani sekitar 250 manusia lanjut usia (manula). Area Manager Bank Mandiri Solo, Hendra Wahyudi, turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi pelayanan kesehatan di posyandu lansia itu.

Selama 2012, Bank Mandiri Solo juga telah menyalurkan beberapa bantuan melalui program PKBL. Bantuan tersebut di antaranya pembangunan dan renovasi Puskesmas Semanggi serta pembangunan sejumlah taman di beberapa sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya