SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Jakarta (Solopos.com)--PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) membagikan dividen Rp 3,25 triliun atau setara 35% dari total laba bersih sepanjang 2010 Rp 9,2 triliun. Maka tiap lembar saham bakal kebagian dividen Rp 138,27.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/5/2011).

“Total laba yang dibagikan 35% dari laba tahun lalu, atau setara dengan Rp 3,25 triliun,” jelasnya.

Sepanjang 2010, laba bank BUMN ini naik 28,8% dari Rp 7,15 triliun menjadi Rp 9,2 triliun. Dari total dividen tersebut, Bank Mandiri sudah membagikan dividen interm Rp 412 miliar.

“Jadi sisa dividen Rp 118 per lembar saham. Nilai dividen tersebut untuk memberi return yang baik untuk pemegang saham,” kata Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dividen yang diberikan Bank Mandiri ini adalah yang terbesar dibanding bank-bank BUMN lain. Meski jumlahnya besar, dividen tidak akan menganggu kinerja perseroan ke depan.

“Sisa laba untuk laba ditahan,” terangnya.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya