SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—PD BPR Bank Jogja meluncurkan kredit istimewa bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jogja. Peluncuran kredit lunak dengan bunga 0,5% itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian bank milik Pemkot Jogja tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kredit tersebut berlaku selama sebulan, atau tepatnya 12 Mei hingga 12 Juli mendatang. Dengan adanya kredit tersebut kami berharap bisa membantu UMKM yang ada di Kota Jogja,” kata Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, Kamis (10/5).

Kosim mengungkapkan, untuk mendukung kesuksesan program tersebut, pihaknya telah menyiapkan platform anggaran sebesar Rp500 juta. UMKM yang mengajukan pengambilan kredit pun telah dibatasi yakni maksimal sebesar Rp10 juta, dalam rentang waktu kredit selama setahun.

“Ini kami lakukan karena keterbatasan anggaran yang ada. Di momen ulang tahun ke-51 dan sesuai dengan tema yang kami usung, maka kami harapkan dengan program ini bisa merangkul dan mewujudkan kepedulian terhadap UMKM yang ada,” sambung dia.

Lebih lanjut Kosim mengungkapkan, saat ini kondisi dari Bank Jogja cukup sehat. Hal ini tercermin dari angka kredit macet (NPL) yang ada. Berdasarkan data ditempatnya, hingga April 2012 kali ini, rasio NPL baru mencapai sebesar 1,68 %, atau jauh dari ketentuan dari Bank Indonesia NPL maksimal 5%. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya