SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Bank Jateng Area Soloraya melakukan ekspansi besar-besaran. Bank yang selama ini dikenal melayani nasabah pegawai negeri sipil (PNS) tersebut bakal menambah dua cabang pembantu (Capem) dan 27 ATM.

Tambahan dua Capem dan ATM tersebut sekaligus untuk menggenjot jumlah nasabah non-PNS. Pemimpin Cabang Bank Jateng Solo, yang juga koordinator Soloraya, Abu Nasor, mengungkapkan dua Capem rencananya dibuka di kawasan RSUD Moewardi dan Mojolaban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain mendekati PNS, dua Capem tersebut juga diharapkan menggaet lebih banyak nasabah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saat ini, dia mengakui nasabah PNS masih mendominasi di angka 90% dari total nasabah.

“Kredit untuk usaha produktif, atau untuk UMKM masih 10%. Begitupun jumlah nasabah, masih kacel. Karena sesuai rencana bisnis 2012-2014, kami akan lebih fokus menggarap sektor riil,” kata Abu, saat dijumpai wartawan, seusai peresmian gedung baru Capem Bank Jateng Gading, sebagai pengganti Capem Bank Jateng Pasar Klewer, di Ruko Gading, Selasa (24/1/2012).

Sementara itu, untuk ATM, dia menjelaskan tambahan 27 ATM dilakukan sepanjang tahun 2012. ATM selain dibangun di kantor cabang dan Capem Bank Jateng, juga sengaja dibangun di pusat keramaian, seperti Pasar Klewer, RSUD Moewardi, UMS, dan RS Kasih Ibu.

Tambahan ATM, lanjutnya, juga untuk memberi layanan lebih baik kepada nasabah PNS yang kini mengantongi kartu pegawai elektronik yang sekaligus berfungsi sebagai ATM Bank Jateng. JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya