Bank Jateng Kampanyekan KMJ 25 Untuk Pelaku UMKM

Bank Jateng Kampanyekan KMJ 25 Untuk Pelaku UMKM

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bersama Bupati Tegal Enthus Susmono (tengah), dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno saat membuka acara jalan sehat Bank Jateng, Minggu (11/2/2018) di Slawi. (M Rizal F/JIBI/Solopos)

Bank Jateng gelar Grebeg KMJ 25 Pantura. 

Solopos.com, SLAWI – Bank Jateng menggelar acara Grebeg Pantura Kredit Mitra Jateng di Kota Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (11/2/2018) pagi. Acara yang diadakan Bank Jateng di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) dan dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo serta Bupati Tegal Enthus Susmono ini dikemas dalam bentuk jalan sehat yang diikuti warga Slawi dan sekitarnya.

Ganjar Pranowo dikerumuni warga Slawi, Minggu (11/2/2018). (m Rizal F/JIBI/Solopos)
Ganjar Pranowo dikerumuni warga Slawi, Minggu (11/2/2018). (m Rizal F/JIBI/Solopos)

Ganjar yang hadir pukul 06.00 WIB ini dalam sambutannya menekankan pentingnya olahraga bagi masyarakat. Selain itu, Ganjar menyebut acara Grebeg KMJ 25 adalah bentuk keberpihakan Bank Jateng kepada pelaku usaha kecil dan menengah.

“Acara Mitra Jateng ini adalah sebuah keberpihakan kepada usaha kecil. Saya berpesan kepada Bank Jateng, layani nasabah dengan baik, beri pelayanan terbaik jadi kalau mereka keluar bank dalam keadaan tersenyum,” ucap Ganjar. Kurang lebih pukul 07.15 acara jalan sehat dimulai.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno didampingi Direktur Bisnis Ritel & Unit Usaha Syariah (UUS), Hanawijaya, menyatakan angka 25 menunjukkan maksimal pinjaman di KMJ adalah Rp25 juta.

“Ini adalah pameran kami atas Kredit Mitra Jateng 25, kami sebut 25 karena adalah maksimal pinjaman Rp25 juta, tanpa jaminan, dengan bunga 7%,” terang Hanawijaya.

Ia juga menyebutkan bunga pinjaman KMJ menganut sistem bunga Anuitas sehingga efektif bunganya tetap 7%. Hanawijaya menerangkan bunga pinjaman KMJ adalah termurah se-Indonesia.

Alhamdulillah per Januari 2018, pemerintah juga menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat menjadi 7%. Jadi ini adalah salah satu kebanggaan kami memberikan inspirasi kepada perbankan lain termasuk pemerintah menurunkan suku bunga menjadi 7% bagi usaha menengah kecil,” tegas Hanawijaya.

Bagi nasabah KMJ 25 yang akan melakukan pinjaman modal, mereka tak perlu menunggu hingga dua tahun hingga mendapat kredit. Asalkan dokumen lengkap, dana bisa cair selambat-lambatnya dalam sepekan setelah peninjauan dari bank.

Selain jalan sehat, Grebeg KMJ 25 juga menghadirkan berbagai stan usaha kecil dan menengah dari nasabah-nasabah yang menjadi mitra binaan Bank Jateng.

Terdiri dari usaha kuliner, kerajinan khas Tegal, aksesori, hingga penyedia jasa pembersih sepatu. Total ada 43 stan usaha yang semuanya merupakan mitra binaan Bank Jateng.

Hadiah

Suzana menerima hadiah sepeda motor secara simbolik, Minggu (11/2/2018). (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos)
Suzana menerima hadiah sepeda motor secara simbolik, Minggu (11/2/2018). (M Rizal Fikri/JIBI/Solopos)

Kemeriahan acara tak hilang setelah jalan sehat selesai. Setelah beristirahat untuk sarapan dan bercengkerama dengan warga, Ganjar turut memeriahkan acara dengan cara membacakan undian doorprize utama, sebuah sepeda kayuh dan sepeda motor matik.

“Acara ini merayakan program Mitra Jateng 25, sampai hari ini sudah mencapai 16.000 nasabah dan sebenarnya hampir dua tahun berturut-turut kita pantau perkembangannya bagus. Ternyata usaha kecil dan mikro itu kalau dikasih pinjaman lancar,” jelas Ganjar.

Saat mengambil undian, seorang pelajar asal Slawi, Egi Dwi Maulana, menjadi yang beruntung untuk menerima hadiah sepeda kayuh. Di depan ratusan penonton Egi diberi tantangan oleh Ganjar untuk melantunkan satu Tembang Macapat, ekspresi Egi menjadi hiburan tersendiri bagi peserta jalan sehat.

Untuk hadiah utama sepeda motor matik didapat oleh ibu rumah tangga asal Slawi, Suzana. “Wah seneng banget pastinya, ga nyangka banget. Sebelumnya sudah ada sepeda motor, tapi buat suami kerja. Ini sekarang bisa antarjemput anak. All the best ya buat Bank Jateng,” ucap Suzana bersemangat.

 

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.