Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo, menandatangani progam pemberian beasiswa dengan Universitas Muria Kudus dan Universitas Tidar. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerja sama progam pemberian beasiswa dengan dua perguruan tinggi di Jateng. Kedua kampus yang beruntung tersebut adalah Universitas Muria Kudus (UMK) dan Universitas Tidar (Untidar) di Magelang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah , Soekowardojo, mengatakan pemberian beasiswa tersebut merupakan dukungan BI terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia agar tercipta SDM unggul menuju Indonesia maju. Menurutnya, beasiswa yang diberikan juga untuk membantu mahasiswa yang berprestasi namun terkendala biaya pendidikan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat membantu kebutuhan pendidikannya.

"Di Jateng sudah ada enam perguruan tinggi yang menerima beasiswa BI, sebelumnya ada Undip, Unnes, UIN Walisongo, IAIN Salatiga, dan ditambahkan Universitas Tidar dan UMK," kata Soekowardojo melalui siaran persnya yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jateng, Rabu (11/9/2019).

Dikatakan, secara total saat ini sudah ada 270 beasiswa yang diberikan ke enam perguruan tinggi tersebut. Beasiswa yang diberikan BI mulai biaya pendidikan, tunjangan hidup, serta mahasiswa akan mendapatkan berbagai fasilitas pelatihan untuk menunjang kapasitas mahasiswa.

Dilanjutkan, ke depan BI akan membuka peluang bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut untuk bisa bekerja di BI. "Mulai tahun ini akan mencoba talent spotting dari perguruan tinggi, kita cari yang benar-benar berprestasi dan mau bekerja di BI. Bisa saja dari mereka Genbinya atau luar bisa masuk ke BI," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten