SOLOPOS.COM - Ilustrasi/JIBI

Ilustrasi/JIBI

JAKARTA—Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 bank dan 20 perusahaan pelopor devisa hasil ekspor dan pelapor lalu lintas devisa terbaik.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Ada lima bank yang menyabet penghargaan kategori pelapor Devisa Hasil Ekspor (DHE) yakni PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Citibank N.A. Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Indonesia (HSBC).

Sedangkan lima bank pelapor Lalu Lintas Devisa (LLD) Terbaik yakni Bank BCÀ, The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd. Indonesia, Citibank Indonesia, Deustche Bank AG Indonesia, PT Bank Mizuho Indonesia. BI juga mengumumkan 20 perusahaan yang menerima penghargaan untuk pelapor DHE dan pelapor LLD Terbaik.

Ke-10 perusahaan ekspor yang mendapat penghargaan untuk pelapor DHE yakni PT Adaro Indonesia, PT Freeport Indonesia, PT Billitin Makmur Lestari, PT Musim Mas, PT Aneka Bumi Pratama, PT KMK Global Sports, PT Seamless Pipe Indonesia Jaya, PT Kaltim Pasifik Amoniak, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, dan PT Sari Mas Permai.

Sementara sepuluh perusahaan untuk pelapor LLD Terbaik yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Indo Bharat Rayon, PT Vayatour, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Lippo Karawaci Tbk, PLN (Persero), PT Lion Mentari Airlines, PT Mitsui Indonesia, PT Pertamina (Persero), serta PT Smart Tbk.

Direktur Eksekutif Departemen Statistik dan Ekonomi Moneter Bank Indonesia (BI) Hendy Sulistiowaty mengatakan pelaporan DHE dan LLD tahun ini menunjukkan perkembangan dengan adanya pertambahan jumlah pelapor dan kualitas data yang semakin membaik.

“Sampai November, jumlah pelapor bank sebanyak 120. Sedangkan pelapor DHE lebih dari 11.000 eksportir dan pelapor lembaga bukan bank sejumlah 2.419 perusahaan,” katanya dalam sambutan pada acara Temu Akhir Tahun Pelapor LLD dan DHE  2012, di Gedung Thamrin, kompleks BI hari ini (5/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya